Categories
Tips Perawatan

Begini Tips Pulang Kampung Nyaman Cuma Modal Kendarai Vespa

Menjelang perayaan hari besar agama umumnya banyak orang yang memutuskan untuk pulang kampung. Tidak sedikit yang kemudian memutuskan memakai moda transportasi kendaraan pribadi berupa motor. Buat kamu yang pingin pulang kampung dengan mengendarai Vespa, sah-sah saja, kok. Namun, agar perjalanan pulang kampung tetap nyaman, ada baiknya kamu menyimak beberapa tips berikut ini. Begini tips pulang kampung nyaman dengan Vespa dan pembahasannya.

  1. Pantang Pulang Kampung Kalau Vespa Tidak Oke 

Satu hal yang paling penting menjaga kenyamanan dengan motor skuter pribadi yaitu memerhatikan kondisi motor. Pastikan kondisi mesin dan aksesori lainnya seperti lampu dan rem sudah siap untuk mendukung perjalanan jauh. Hal ini tetap berlaku untuk kamu yang sering atau jarang melakukan pengecekan rutin terhadap mesin motor. Sebab, mesin motor bisa saja kaget ketika dipaksa untuk melakukan perjalanan jauh. Apalagi jika kamu tidak sadar ada kerusakan kecil sebelum melakukan pulang kampung. Salah satu sumber berkendara aman adalah dari memastikan motor skuter berfungsi dengan normal. 

  1. Servis Vespa Bila Perlu 

Jika kamu tidak punya waktu banyak untuk memperbaiki motor skuter, serahkan saja kepada yang ahli. Dengan begitu, kamu bisa melakukan perawatan yang lebih kompleks seperti ganti oli hingga cat ulang Vespa. Pengecekan perawatan lain seperti kondisi ban juga sebaiknya tidak diabaikan. Ganti ban skuter jika menunjukkan tanda-tanda harus segera diganti. Suasana pulang kampung akan terasa berbeda dan menyenangkan dengan skuter hasil make over

  1. Simak Baik-baik Jalur Pulang Kampung yang Akan Dilalui 

Perjalanan panjang sudah cukup membuat kamu lelah. Jangan sampai kamu masih menambah lelah dengan mencari rute perjalanan yang rumit. Kamu bisa menghindari hal ini dengan mencari rute alternatif sebelum melakukan perjalanan pulang kampung. Hal ini tentunya bisa mengefektifkan waktu dan tenagamu di jalanan nantinya. Jika tidak dapat melakukannya jauh-jauh hari, masih ada online maps yang senantiasa membantumu. Pastikan saat bepergian gawaimu sudah terisi daya yang penuh, ya. 

  1. Perhatikan Keselamatan Berkendara 

Kenyamanan dan keamanan berkendara sudah menjadi satu paket yang tidak dapat dipisahkan. Jika kamu berkendara dengan motor skuter kesayangan, tetap patuhi aturan keselamatan berkendara di jalan. Rambu-rambu lalu lintas ada untuk dipatuhi. Tidak lupa, bawa surat-surat dan perlengkapan berkendara lainnya agar tetap aman. Jangan sampai kamu lalai sehingga bisa menyebabkan orang lain juga terancam keselamatannya.  

  1. Istirahat Cukup dan Berhenti Berkendara Jika Lelah 

Sebelum berangkat pulang kampung, beristirahatlah dengan cukup supaya badan bugar dan siap melakukan perjalanan. Jika di tengah perjalanan mulai terasa lelah, sebaiknya menepi dan beristirahat terlebih dahulu. Memaksakan berkendara dalam kondisi tubuh letih akan mengacaukan fokus dan mengakibatkan kejadian yang tidak-tidak. Agar bisa selamat sampai tujuan, memperhatikan keselamatan diri adalah yang lebih baik. 

Lima cara pulang kampung yang nyaman ini bisa kamu coba. Apalagi buat kamu yang sering mengeluh pegal-pegal akibat perjalanan jauh. Mengendarai motor skuter sendirian memang tidaklah mudah. Namun, kamu bisa tetap menikmati perjalanan dengan nyaman dan aman dengan tips-tips tadi. 

Perlu diingat, sebelum dan selama perjalanan pulang kampung, kondisi motor skuter dan kamu harus benar-benar fit. Kalau tidak, barangkali kamu akan menyerah di tengah perjalanan. Sungguh sayang bukan jika pulang kampung dengan Vespa kesayangan tapi tidak menikmati perjalanan? Yuk, siapkan lima cara tadi sebelum pulang kampung, agar selalu aman waktu di jalan! Begini tips pulang kampung nyaman dengan Vespa dan pembahasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *