Categories
Daftar Harga Motor Bekas

Cara Mudah Belajar Mengendarai Motor Kawasaki Matic Bagi Pemula

Motor memang menjadi salah satu kendaraan pribadi yang sering digunakan karena mudah dan praktis sehingga penggunaannya pun sangat meningkat. Salah satu jenis motor yang menarik antusiasme masyarakat adalah matic karena sangat mudah dalam penggunaannya. Brand Kawasaki juga telah mengeluarkan jenis motor ini. Motor Kawasaki sendiri memang memiliki banyak tipe yang bisa kamu pilih dan juga coba. Jika kamu ingin membeli motor matic dan masih pemula dalam mengendarai motor, jangan sampai lelah untuk terus mencoba. Mempelajari motor matic sangatlah mudah karena kamu tidak harus memikirkan bagaimana cara oper gigi maupun kopling motor. Ketika kamu sudah terbiasa, tentu saja secara otomatis kamu bisa langsung mengendarai motor matic tersebut. Beberapa tips berikut ini dapat membantu kamu untuk cara membanbelajar mengendarai motor matic dengan mudah. Yuk simak ulasannya cara mudah belajar. 

1. Pastikan kondisi motor baik 

Sebelum belajar mengendarai motor, pastikan kondisi kendaraan baik seperti ban tidak bocor, rem bekerja dengan baik, dan beberapa hal lainnya. Ketika terjadi kerusakan pada motor tentu akan mempengaruhimu ketika sedang belajar. Oleh sebab itu, pastikan kondisi motor dalam keadaan baik. disamping itu kamu juga harus memiliki kondisi yang baik pula agar bisa berkonsentrasi ketika sedang belajar mengendarai motor. 

2. Menyalakan mesin motor 

Menyalakan mesin motor matic sangatlah mudah, karena kamu tinggal menekan electric starter yang biasanya terdapat di dekat stang bagian kanan. Jika tidak bisa menyala, pastikan standar sampingmu tidak terbuka ya. Karena pada umumnya, mesin motor matic akan mati secara otomatis ketika kamu membuka standar samping. Sangat mudah bukan untuk menyalakan motor matic? 

3. Duduklah dengan posisi yang nyaman 

Ketika ingin bersiap mengendarai motor, pastikan kamu duduk dengan posisi yang nyaman dan tangan tidak tegang. Lakukanlah dengan rileks agar kamu bisa berkonsentrasi dengan penuh untuk belajar mengendalikan motor. Jika kamu belum merasa nyaman, maka jangan langsung menarik gas. Karena dapat membahayakan keselamatan dirimu. 

4. Memegang handle gas dengan tangan penuh 

Beberapa orang memang sering memegang handle dengan beberapa jari saja sedangkan jari lainnya memegang handle rem. Namun hal ini jangan kamu lakukan ketika sedang belajar motor karena kamu harus merasakan gas dengan baik terlebih dahulu sebelum mengendalikannya. Hal ini tentu merupakan posisi ergonomis ketika kamu menarik gas motor. 

5. Mulailah menarik gas secara perlahan 

Setelah posisi nyaman maka kamu bisa langsung menarik gas secara perlahan hingga sudah dapat merasakan tarikan dari motor kamu. Kamu harus merasakan seberapa kecepatan yang tepat untuk mengendarai motor agar logika kamu bisa memainkan cara bagaimana terjadi rintangan dan harus menggunakan rem. Maka jangan langsung menarik gas secara penuh agar tidak langsung ngebut tanpa kamu merasakan bagaimana sense dalam mengendarai motor. Menarik gas secara perlahan ini akan membantu kamu dalam menyeimbangkan motor. Maka dari itu, jangan terburu-buru ketika sedang belajar motor ya. Lakukanlah perlahan namun pasti, tentu saja ini akan terus melancarkan kemampuan kamu. 

Beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika mengendarai motor tersebut tentu bisa kamu terapkan ya. Kunci dalam belajar adalah pembiasaan dan juga kesabaran agar kamu bisa lancar mengendarai motor. Pelan tapi pasti, hal itu harus kamu ingat ketika belajar mengendarai motor sampai kamu bisa. sekian cara mudah belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *