Categories
Tips Perawatan

Cek Harga Ban Tubles Vario Dan Cara Merawatnya Dengan Benar

Ban tubles merupakan tipe ban yang paling banyak dipilih oleh para pengguna motor. Sudah menjadi rahasia umum kalau ban tubles ini lebih tahan bocor. Sekalipun ban motor tertancap paku di jalan, meskipun paku tersebut tidak dicabut, hal itu tidak akan menjadi masalah yang besar. Karena ban tubles memang didesain untuk tahan bocor. Jadi, tidak heran harga ban tubles Vario atau yang lain sedikit lebih mahal. Cek harga ban tubles vario untuk kamu yuk.

Cara Merawat Ban Tubles Vario dengan Tepat

Kamu yang mempunyai motor Vario di rumah pastikan cek kondisi ban motor secara rutin. Jangan sampai sudah dibeli dengan harga ban tubles Vario yang lumayan mahal, ternyata sering bocor tiba-tiba. Keuntungannya kalau akan kamu menggunakan ban tubles adalah perawatan atau perbaikan ban saat terjadi kebocoran lebih cepat dan mudah. Meskipun begitu, ada beberapa cara merawat ban tubles  yang benar agar lebih awet. Apa saja tipsnya? Berikut ini penjelasannya.

  • Gunakan Nitrogen Untuk Pengisian Angin

Pengisian angin ban tubles sangat disarankan menggunakan gas nitrogen. Sifat gas ini yang memiliki tekanan gas sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya kerusakan ban. Jika pengisian angin menggunakan gas biasa, terkadang kelebihan tekanan gas sedikit saja bisa membuat ban cepat rusak.

  • Perhatikan Seal Atau Pelindung Bagian Dalam Ban

Karena ban tubles tidak ada lapisan ban dalam, maka untuk lapisan pelindungnya berupa seal. Lapisan ini semakin lama akan semakin tipis. Jika tiba-tiba ban tubles kamu berkurang tekanan anginnya, padahal tidak ada kecoboran, maka itu salah satu tanda kalau lapisan seal ban tubles sudah rusak. Dan solusi untuk lapisan seal yang sudah rusak adalah ganti ban tubles yang baru.

  • Hindari Melepas Ban tubles Dari Velg

Saat ban tubles mengalami kebocoran tidak perlu dibongkar dari velgnya. Justru dengan melepasnya dari velg akan membuat lapisan seal yang ada di bagian dalam ban bisa rusak secara tidak sengaja. Jadi, untuk memperbaikinya cukup menusukkan karet tambal kebagian dalam ban.

  • Hindari Beban Berlebih

Sebaiknya hindari membawa barang dengan beban berlebih, jika kamu tidak ingin ban tubles menjadi cepat rusak. Karena ban memiliki batas tekanan maksimal, maka beban berlebih akan membuat ban lebih cepat tipis dan mudah rusak. Bawa barang sewajarnya saja. Selain untuk menjaga ban tetap awet, kamu juga akan lebih nyaman selama berkendara

  • Jangan Biarkan Ban Kempes

Ban kempes jangan sampai dibiarkan terlalu lama. Pastinya kamu akan merasakan hal yang aneh saat berkendara ketika kondisi ban mulai kempes. Apalagi untuk ban tubles masalah ini tidak boleh disepelekan. Kondisi ban kempes dan motor tetap dibuat jalan justru akan membuat  velg rusak. Jadi, daripada harus  bayar harga ban tubles Vario dan bayar harga velg baru, pastikan kondisi ban jangan sampai kempes terlalu lama.

Nah, kelima tips di atas tidak ada salahnya kamu coba agar ban  dengan harga ban tubles Vario yang lumayan mahal bisa lebih awet lagi. Karena fungsi ban ini sangat penting agar motor bisa berjalan. Di pasaran, ada banyak merk ban dengan harga ban tubles Vario mulai dari paling mahal sampai yang relatif terjangkau juga ada. Harga ban tubles Vario mahal atau terjangkau bisa menjadi gambaran kualitas yang diberikan. Jangan sampai salah pilih hanya karena harga yang murah. Lebih baik beli dengan harga ban tubles Vario mahal karena kualitasnya bisa dijamin bagus dan lebih awet. Cek harga ban tubles vario untuk kamu yuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *