Categories
Spare Part

Harga Ban Tubles Vario Terjangkau Lebih Awet

Ban tubles memiliki banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan setelah pemasangannya. Dengan harga ban tubles Vario ini kamu bisa lebih hemat dan juga lebih mudah dalam perawatannya. Sebelum masuk ke pembahasan lebih lanjut, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa perbedaan ban tubles dengan ban motor biasa.

Pakai Ban Tubles Vario atau Ban Motor Biasa?

Dua jenis ban motor ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk memilih apakah kamu akan menggunakan ban tubles atau ban biasa harus kamu sesuaikan dengan jenis motor dan keadaan jalan jalan yang sering kamu lewati. Karena kedua hal ini yang sangat berpengaruh terhadap kecocokan penggunaannya. Apa saja perbedaan dari kedua ban ini?

  1. Ban Tubles
  2. Ban tubles pada awalnya dirancang untuk digunakan pada motor sport yang memiliki ukuran besar. Jadi ba tubles ini memiliki ukuran lebar sedikit lebih besar dibandingkan dengan ban biasa.
  3. Ban tubles ketika dipadang pada velg motor juga tidak memerlukan ban dalam untuk menampung anginnya. Cukup menggunakan ban tubles ini saja yang mana pembuatannya dirancang dapat menahan angin yang ada di dalamnya.
  4. Ban tubles juga dibuat dengan komponen ban yang lebih empuk. Dengan pemakaian standar, ban tubles bisa bertahan hingga umur 1,5 – 2 tahun.
  5. Ban tubles juga lebih aman ketika mengalami kebocoran. Tetapi, yang harus kamu pahami adalah bukan ban tubles tidak bisa bocor, hanya saja ban tubles lebih bisa menahan angin agar tidak cepat keluar dari dalam ban.
  6. Ban Biasa
  7. Harga ban motor biasa lebih murah dibandingkan harga ban tubles Vario, tetapi ban biasa masih membutuhkan ban dalam untuk menampung anginnya. Meskipun lebih murah, ban biasa memiliki umur lebih lama dibandingkan ban tubles. Tetapi ban biasa rawan mengalami ban bocor.
  8. Pada penggunaan ban biasa, jika ban sudah sering bocor, lebih sering yang diganti adalah ban dalamnya. Ban luar baru diganti ketika ban luar sudah tipis yang akan membahayakan jika tidak segera diganti.
  9. Jika kamu menggunakan ban biasa, sebaiknya kamu mengganti ban dalam secara rutin maksimal 6 bulan sekali. Hal ini dikarenakan udara panas dalam ban dalam akan membuat ban memuai dan akan semakin tipis. Jika tidak segera diganti akan berisiko untuk kenyamanan kamu ketika mengendarainya.

Perawatan Ban Tubles Vario Secara Tepat

Merawat suatu barang ditujukan agar barang tersebut tetap layak digunakan dan memiliki umur lebih lama. Sama halnya ketika kamu memiliki motor. Semua komponen yang ada pada motor pasti kamu rawat dengan baik. Honda Vario yang menggunakan ban tubles juga memerlukan perawatan pada bagian bannya. Bagaimana cara merawat ban tubles yang tepat ?

  • Untuk pengisian angin, sebisa mungkin gunakan nitrogen. Gas nitrogen memiliki fungsi mengurangi panas yang dihasilkan saat ban digunakan dalam waktu yang lama dan dengan kecepatan yang tinggi. Gas nitrogen juga bisa bertahan lebih lama dalam menjaga tekanan, serta dapat untuk mencegah kerusakan yang akan terjadi pada ban tubles.
  • Selalu periksa seal atau pelindung yang ada dalam ban tubles. Seal ini berguna untuk mencegah angin keluar dari dalam ban. Karena seal ini juga ban tubles tidak memerlukan ban dalam.
  • Jika tidak diperlukan jangan sering membongkar ban tubles lepas dari velg motor. Ketika ban tubles bocor, kamu tidak perlu membongkarnya saat mau menambal. Karena ban tubles berbeda dengan ban biasa, cara penambalan ban pun juga berbeda. Kamu hanya memerlukan alat yang dapat memasukkan karet tambal ke bagian ban yang berlubang atau sobek, buka dengan membongkarnya. Dengan tidak sering membongkarnya, akan menjaga melindungi seal tetap terjaga sehingga ban tubles bisa lebih awet dan tahan lama.

Demikian tadi merupakan ulasan mengenai ban tubles dan ban biasa serta perawatan ban tubles. Nah, apa sekarang kamu tertarik untuk memakai spare part ban tubles ini? Beli segera di toko online!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *