Categories
Spare Part

Helm Shoei & Bedanya Produk ORI dan Replika

Helm adalah salah satu item penting yang harus digunakan bagi pengendara sepeda motor. Hal ini juga sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan berlalu lintas yang mana wajib hukumnya untuk memakai helm bagi semua pengendara sepeda motor, jika tidak maka akan dikenakan sanksi oleh aparat yang berwenang. Yuk simak cara bedakan helm Shoei asli dan palsu.

Salah satu produk recommended yang bisa kamu beli adalah “Shoei”. Helm Shoei adalah salah satu helm yang begitu populer saat ini. Apalagi helm ini juga digunakan di lintasan balap pada perlombaan MotoGP oleh Mac Marquez. Oleh karena itu, nama helm ini semakin melambung di kalangan pengendara sepeda motor.

Sebenarnya helm ini bukan buatan Indonesia melainkan buatan Pabrik Shoei di Iwate dan Ibaraki Jepang. Jadi, di sini helm ini adalah barang impor. Sejak kemunculannya di Indonesia helm ini sudah bersertifikasi SNI.

Motif Penjualan Helm Replika

Helm Shoei sudah benar-benar terbukti memiliki standar dan kualitas yang baik. Meskipun begitu di luar sana masih banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membuat helm replika Shoei ini. Itu berarti mereka berusaha meraup keuntungan dengan membuat replika dari produk ini.

Setelah itu, mereka akan menjualnya dengan harga setengah dari harga asli. Hal itu bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat dan mau membeli helm tersebut dengan harga yang jauh dibawah harga yang asli. Padahal meskipun murah kualitas helm tersebut belum terjamin dan tentunya belum bersertifikasi SNI.

Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin membeli helmini haruslah sangat berhati-hati. Berikut akan dijelaskan mengenai cara untuk membedakan helm bermerk Shoei ORI dan replika. Mari simak penjelasan berikut!

Cara Mudah Membedakan Helm Shoei ORI dengan Replika atau Palsu

Seiring dengan berjalannya waktu helm sekarang bukan hanya sebagai alat pengaman dalam berkendaraan sepeda motor melainkan juga untuk kebutuhan fashion. Salah satu helm yang termasyhur namanya sekarang ini adalah helm Shoei. Helm ini terkenal dengan kualitasnya yang baik dan juga harganya yang tidak murah. Oleh karena itu, banyak di luaran sana yang berusaha untuk membuat replika helm ini. Untuk membedakan mana helm Shoei yang asli dengan replika yaitu dengan cara berikut:

  1. Perhatikan harga yang dibanderol

Salah satu cara yang sangat mudah untuk mengetahui antara produk ini yang asli dengan yang palsu adalah melalui harga. Harga helm yang asli itu dalam kisaran sepuluh jutaan, tetapi jika yang palsu itu bisa dibanderol setengah harga dari yang asli.

  1. Cek logo SNI pada helm

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa helm ini sudah bersertifikasi SNI, jadi untuk membedakan antara yang asli atau palsu kamu bisa cek logo SNI yang ada di helm. Logo SNI pada helm ini yang asli itu posisinya ada di samping. Jika nanti kamu menemukan di lain posisi dari itu, maka sudah dapat dipastikan bahwa helm tersebut palsu.

  1. Belilah di dealer yang resmi

Untuk menghindari produk ini yang palsu lebih baik kamu membeli lalu pada dealer resmi. Di Indonesia produk ini di distribusikan resmi oleh PT. Prakarsa Bangun Sarana.

  1. Cari tahu spesifikasi khusus di akun resmi helm Shoei

Helm ini dibuat dengan sangat rumit dan detail. Nah, sudah barang tentu jika helm ini memiliki spesifikasi khusus. Untuk lebih jelasnya kamu bisa cari tahu di akun resmi helm ini. 

Nah, itu tadi seputar cara untuk membedakan helm Shoei asli dengan replika. Ingat jangan mudah tergiur dengan produk yang jauh dari kata standar meskipun dijual dengan harga yang lebih murah. Semoga artikel ini bisa membantumu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *