Categories
Tips Perawatan

Kenalan Lebih Dalam Dengan Berbagai Karakteristik Sarung Tangan Karet

Sarung tangan adalah barang yang tidak asing dan banyak dijumpai di sekitarmu. Dengan sarung tangan pekerjaan akan menjadi lebih mudah dan mengangkat barang berat tidak akan membuat sakit di telapak tangan. Sarung tangan juga sangat dianjurkan penggunaannya ketika berkendara sepeda motor. Menggunakan sarung tangan saat berkendara dapat membuat tangan menjadi terlindungi dari sinar matahari dan mengurangi risiko terluka ketika terjadi kecelakaan. Yuk kenalan lebih dalam.

Bahan yang digunakan untuk sarung tangan berkendara tentu saja berbeda dengan sarung tangan yang digunakan dalam dunia medis. Jika dalam dunia medis terbuat karet, maka dalam perlengkapan berkendara sarung tangan yang digunakan berbahan dasar kain tebal yang permukaannya kasar agar tidak licin ketika digunakan. Penggunaan sarung tangan saat berkendara sangat membantu bagi kamu yang tangannya mudah berkeringat. Tangan yang berkeringat ketika berkendara dapat membuat berkendara menjadi tidak nyaman dan membuat tangan menjadi licin. 

Ketika berkendara kamu tidak disarankan menggunakan sarung tangan karet karena akan menyebabkan tangan menjadi licin dan mudah berkeringat. Sarung tangan berbahan dasar karet hanya dapat digunakan dalam situasi dan pekerjaan tertentu. Sarung tangan berbahan karet harus dibuang ketika sudah digunakan tentu saja hal itu sangat berbeda dengan sarung tangan untuk berkendara. Sarung tangan berbahan karet berpotensi lebih tinggi membuat kuman dan virus menempel di permukaannya. Bagi kamu yang tangannya mudah berkeringat ketika menggunakan sarung tangan berbahan karet akan menjadi lebih sering berkeringat. Sarung tangan karet memiliki karakteristik mengikuti bentuk tangan dan tidak memiliki pori-pori ketika kamu menggunakannya. Sehingga tanganmu akan lebih mudah berkeringat dan tidak nyaman ketika menggunakan terlalu lama.  

Kelebihan Sarung Tangan Karet 

Setiap barang pastilah memiliki kelebihan dan kelemahan ketika digunakan, begitu pula dengan sarung tangan. Sarung tangan karet berbeda dengan sarung tangan pada umumnya, ada tata cara yang mesti dipatuhi dalam penggunaannya. Tetapi selain aturan menggunakannya, ada pula kelebihan dari sarung tangan berbahan dasar karet ini yang mesti kamu ketahui. Berikut adalah kelebihan dari sarung tangan karet yang sering kamu jumpai. 

  1. Steril  

Sarung tangan berbahan dasar karet lebih steril ketika digunakan daripada sarung tangan yang lain, karena sarung tangan jenis ini hanya boleh digunakan satu kali dan setelah itu harus dibuang. Menggunakan sarung tangan karet secara berulang tidak disarankan karena dapat menyebarkan mikroorganisme asing yang dapat menimbulkan penyakit ketika bersentuhan dengan bagian tubuh yang terbuka, seperti mata, hidung dan telinga. Maka dari itu, sarung tangan jenis ini sangat steril apabila tata cara penggunaannya dipatuhi dan dilakukan secara tepat. 

  1. Murah 

Ketika akan membeli suatu barang, harga adalah salah satu penentu dari suatu barang akan dibeli atau tidak. Untuk sarung tangan jenis karet ini memiliki harga yang cukup terjangkau dan tidak akan membuat kantongmu kering karena membeli satu pasang sarung tangan. Harga yang terjangkau dengan kualitas yang baik membuat sarung tangan berbahan karet banyak digunakan dalam dunia medis dan laboratorium.  

  1. Ringan dan Nyaman 

Sarung tangan jenis karet terbuat dari PVC atau vinyl yang sangat ringan ketika digunakan. Bahan karet yang terdapat di dalamnya membuat sarung tangan ini mengikuti lekuk tangan sehingga sangat nyaman digunakan, tidak akan kebesaran di tangan ketika kamu menggunakannya karena sangat elastis dan besarnya dapat bertambah dalam toleransi beberapa centimeter. Yuk kenalan lebih dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *