Categories
Daftar Harga Motor Bekas

Kenali Masalah yang Sering Muncul Pada Kawasaki W175 Serta Ketahui Cara Mengatasinya

Beberapa waktu setelah motor Kawasaki W175 dirilis ke pasaran, terdapat beberapa masalah yang muncul dan dikeluhkan oleh pasar. Masalah yang kerap muncul cukup beragam, mulai dari kondisi mesin hingga desain body. Keluhan-keluhan tersebut cukup menjadi masalah karena berhubungan dengan kenyamanan. Adapun masalah yang muncul pada Kawasaki W175 dan sering terjadi adalah sebagai berikut. Kenali masalah yang sering muncul ini ya.

  1. Mesin Brebet

Masalah yang sering muncul pada motor Kawasaki adalah mesin yang brebet. Mesin yang brebet membuat motor susah dihidupkan pada pagi hari. Sehingga, untuk menghidupkannya kamu harus mengengkolnya agar dapat hidup. Kondisi mesin seperti itu yang sering muncul dalam penggunaan sehari-hari. Ketika mesin mulai ngadat, satu-satunya solusi yang bisa dilakukan adalah diengkol. 

  • Handle Bar Pendek

Handle bar pada motor W175 dianggap terlalu pendek, jika digunakan untuk menempuh perjalanan jauh akan membuat pengendara cepat lelah dan tidak nyaman menggunakannya terlalu lama. Untuk menempuh perjalanan jauh pengendara harus sering beristrirahat untuk menghindari rasa lelah pada bagian punggung karena handle barnya terlalu pendek. Handle bar yang terlalu pendek membuat pengendara harus sedikit membungkuk ketika mengendarai motor, hal tersebut membuat cepat lelah ketika menempuh perjalanan jauh.

  • Mesin Kurang Berkarakter

Mesin yang ditawarkan oleh motor W175 berkapasitas 177 CC, meskipun dengan CC yang cukup besar tidak membuat motor ini terhindar dari masalah yang muncul. Mesinnya dianggap kurang berkarakter untuk ukuran motor klasik. Suara mesin dianggap terlalu lembut untuk ukuran motor klasik. Mesin yang digunakan dianggap kurang mewakili desain retro yang ditampilan. Mesin W175 dianggap terlalu menonjolkan kesan modern hingga sensasi retro hanya bisa dirasakan dari segi desain body. Mesin yang dianggap kurang berkarakter dapat diakali dengan melakukan modifikasi pada mesinnya.

Solusi yang Tepat Untuk Mengatasi Masalah yang Sering Muncul pada Kawasaki W175

Setiap produksi kendaraan bermotor tentunya memiliki keluhan dan permasalahannya sendiri-sendiri. Tapi tunggu dulu, jika masalah terjadi pada motormu, kamu tidak perlu khawatir karena tidak ada masalah yang tidak ada solusi untuk mengatasinya. Begitu pula dengan masalah yang sering muncul pada motor Kawasaki W175. Ada beberapa solusi yang harus kamu ketahui untuk mengatasi masalah yang biasanya muncul pada W175. Berikut adalah solusi-solusi yang bisa kamu lakukan.

  1. Ketika Mesin Brebet

Mesin brebet pada beberapa kendaraan bermotor sering terjadi, termasuk pada motor W175. Untuk mengatasinya kamu bisa melakukan beberapa pemeriksaan terhadap kondisi filter udaranya apakah kotor dan perlu dibersihkan atau tidak. Selain itu, kamu juga bisa mengganti main jet W175 dengan ukuran yang lebih besar agar tarikan gas menjadi lebih maksimal. Kamu juga bisa mengganti filter udara dengan yang baru atau ukuran yang lebih besar.

  • Ketika Handle Bar Pendek

Handle bar pada W175 didesain untuk model retro atau klasik. Jika dirasa ukuran handle bar motormu terlalu pendek maka kamu dapat menggantinya dengan yang baru. Modifikasi yang kamu lakukan pada handle bar motormu bisa menyesuaikan dengan ukuran tubuh dan bentuk badanmu agar kamu selalu nyaman dalam berkendara dan tidak lagi mengeluhkan masalah ukuran handle bar. Motor W175 sangat mudah untuk dimodifikasi sesuai dengan seleramu.

  • Ketika Mesin Kurang Berkarakter

Mesin yang dihadirkan oleh W175 didesain untuk menonjolkan kesan modern dan klasik secara bersamaan. Dari segi tarikan gas tidak ada masalah, tetapi jika kamu rasa mesin dari W175 kurang berkarakter, kamu bisa melakukan modifikasi pada setelan mesin sesuai dengan keinginanmu. Motor Kawasaki W175 didesain untuk dapat dimodifikasi dengan mudah sesuai dengan seleramu. Jadi kamu bisa berkreasi sesuai dengan desain impianmu. Kenali masalah yang sering muncul ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *