Categories
Tips Perawatan

Kredit Motor Mana yang lebih Baik? Bank Atau Dealer

Kebutuhan transportasi pada masa kini menjadi satu hal yang sangat penting untuk banyak orang. Untuk itu, ada banyak orang yang ingin memiliki sepeda motor sendiri. Kendaraan roda 2 ini terbilang praktis dan efisien untuk diandalkan, terutama bila penggunanya melintasi area macet. Nah, kini sudah ada kredit motor yang bisa dimanfaatkan. Dengan mengajukan kredit ini, maka sepeda motor yang kamu ingin atau butuhkan bisa dibeli secara mencicil. Kamu pun nggak harus membayarnya dalam satu waktu dengan nominal besar. Jadi, rasanya pun akan lebih ringan, kan?

Keberadaan kredit ini tentu saja akan memberi kemudahan bagi siapa saja, dari berbagai kelas. Nah, ada banyak orang yang bisa menemukan penyedia layanan kredit motor. Secara umum, ada 2 yang menyediakan jasa ini, yaitu bank dan dealer. Tentu saja kedua penyedia jasa ini memiliki pelayanan dengan versinya sendiri. Nah, jika kamu ingin menggunakan jasa untuk mengajukan kredit, maka bisa banget lho untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Lalu, mana sih yang lebih baik, mengajukan kredit sepeda motor ke bank atau dealer? Untuk mengetahui gambarannya, simak dulu ulasan yang ada di bawah ini!

  • Kredit Sepeda Motor di Bank

Bagi kamu yang mengajukan kredit sepeda motor di bank, maka hal yang satu ini tentu saja nggak lepas dari adanya berbagai berkas sebagai persyaratannya. Kamu perlu menyiapkan semua persyaratan ini sebelum mengajukan kredit. Misalnya saja seperti kartu keluarga, slip gaji, akta kelahiran, KTP, surat keterangan domisili, dan sebagainya. jika sudah, maka kamu pun bisa mengajukan kredit. Ternyata nggak berhenti sampai di sini saja.

Pihak bank akan mengirimkan wakil untuk melakukan survei. Dalam hal ini, mereka pun akan menilai apakah calon debiturnya layak untuk mendapatkan kredit atau nggak. Berbagai pertanyaan juga diajukan, sehingga akan menambah data mereka. Jika memenuhi syarat, maka kredit ini pun diterima. Di samping itu, kamu juga bisa melakukan pelunasan sebagian jika memang memiliki uang lebih. Kamu juga bisa mendapatkan DP yang lebih murah, sehingga akan lebih ringan untuk membeli sepeda motor.

  • Kredit Sepeda Motor di Dealer

Nggak berbeda dengan bank, kredit sepeda motor yang diajukan di dealer juga memerlukan dokumen. Akan tetapi pada prosesnya pihak dealer yang akan menyiapkan dokumen kebutuhan ini, sehingga calon debitur akan lebih mudah dan praktis dalam melakukan proses ini. Di samping itu, pengajuan kredit juga untuk approval-nya nggak membutuhkan waktu lama. Akan tetapi biaya yang kamu bayar untuk angsuran memang bunganya lebih mahal. Pasalnya, hal ini dilakukan sebagai pengganti jasa pelayanan yang lebih mudah dalam proses pengajuan kredit.

Kamu bisa menentukan mana kira-kira pelayanan yang tepat, begitu juga dengan sisi plus dan min dari penyedia layanan. Pastikan kamu mengajukan kredit motor ke penyedia layanan yang tepat. Kamu pun perlu mempertimbangkan apakah sepeda motor yang akan diajukan kreditnya tersedia atau nggak di bank maupun dealer. Jangan gegabah dalam memilih, pertimbangkan mana yang mumpuni dan bisa memberi keuntungan pada kamu. Dengan begitu kamu pun akan lebih mudah untuk mendapat layanan dan kredit sesuai keinginan. Jadi, motor yang ingin kamu beli pun bisa didapatkan sesuai impian, begitu pula pembayaran yang dinilai bisa memberikan kepuasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *