Categories
Daftar Harga Motor Bekas

Motor Premium Berkapasitas Tinggi, Ini Dia Seri Motor Ducati Termurah

Siapa yang tidak kenal dengan sepeda motor keluaran Ducati? Khalayak umum lebih mengenal sepeda motor ini karena melihatnya di kejuaraan balap motor internasional, seperti World Superbike dan juga MotoGP. Harga sepeda motor dari Italia ini tidak murah, karena itu agak sulit melihatnya melaju di jalanan, karena tidak semua orang bisa memiliki motor premium ini.  

Ducati pada awalnya adalah perusahaan yang menghasilkan komponen radio. Perusahaan ini berdiri di tahun 1926 di Bologna, Italia. Baru kemudian di tahun 1950, sepeda motor pertama diluncurkan. Motor pertama ini bukanlah sepeda motor besar, tetapi motor biasa saja. Dua tahun kemudian, yaitu pada tahun 1952, Ducati memamerkan skuter buatannya. Skuter ini mendapat review yang baik, sebagai mesin paling menarik di pameran yang diadakan di kota Milan tersebut. Di tahun-tahun berikutnya, Ducati berkembang menjadi perusahaan manufaktur sepeda motor yang premium. Kemudian Ducati juga ikut berlaga di ajang balap motor internasional. 

Hingga saat ini, Ducati tetap konsisten merilis seri demi seri sepeda motor besar premium. Penggemarnya pun kian meningkat. Harga motor Ducati di pasaran mulai dari Rp 200 juta hingga di atas Rp 2 miliar. Apa saja seri Ducati dengan harga yang paling rendah? Simak daftarnya di bawah ini. 

Deretan Motor Ducati dengan Harga Paling Rendah 

1. Ducati Scrambler  

Scrambler adalah seri sepeda motor keluaran Ducati dengan harga paling murah yang ada di pasaran Indonesia. Ada 6 varian Scrambler yang ditawarkan di Indonesia, dengan kisaran harga Rp 200 juta hingga Rp Rp 400 jutaan.  

Yang paling murah dari seri Scrambler adalah Sixty2 dengan harga Rp 240 jutaan. Dilengkapi dengan mesin 400 cc. Sementara di atasnya ada varian SCR 800 yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 800cc, dua kali lipat dari Sixty 2. Keduanya memiliki desain yang klasik dan terasa retro namun elegan. Sangat cocok untuk penggemar motor dengan desain klasik, namun menginginkan mesin yang baik dan modern. 

2. Ducati Monster  

Punya dana lebih untuk beli motor? Ada seri Ducati Monster. Tetapi, pilihlah carian 821 yang harganya ada di kisaran Rp 400 jutaan. Karena ada juga varian Ducati Monster lainnya, yaitu Monster 1200 R, yang harganya mencapai Rp 1 miliar. Walau harga keduanya berbeda sangat jauh, namun keduanya sama-sama memiliki desain yang gagah dan juga eksklusif. Spesial terutama dengan desain tralisnya yang membuat sepeda motor ini terasa semakin gagah. 

Mesin Ducati Monster 821 ini adalah Testastretta 11° L-Twin yang berkapasitas 821 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 112 Horsepower. 

3. Ducati Hypermotard dan Hyperstrada 

Bagi para pecinta sepeda motor, kedua seri ini sangat cocok untuk pemakaian harian ataupun dipakai untuk touring keluar kota. Didesain sangat nyaman, sehingga pengendaranya bisa berkendara di atas kedua seri motor ini dalam jangka waktu lama dan akan tetap merasa nyaman dan tidak lelah. 

Mesin yang digunakan Hypermotard dan Hyperstrada adalah New Testastretta 11° L-Twin, dengan kapasitas mesin 937 cc. Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 113 Horsepower pada 9.000 rpm dan torsi mencapai 97,7 Nm pada 7.500 rpm. Harga Ducati Hypermotard 939 adalah sekitar Rp 500 juta hingga Rp 520 juta. Sementara untuk varian Hyperstrada 939, harganya ada di kisaran Rp 570 jutaan. 

Dari deretan sepeda motor Ducati dengan harga paling rendah di atas, yang mana yang paling kamu suka? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *