Categories
Spare Part

Tips Beli Lampu LED Terjangkau Untukmu

Ketika kamu akan memilih sebuah lampu untuk menerangi hunian biasanya akan banyak orang yang menawarkan lampu LED. Lampu LED merupakan sebuah lampu yang mampu memberikan banyak manfaat sekaligus untuk menjadikan hunian menjadi lebih indah. Apabila kamu membandingkan lampu LED dengan jenis lampu lainnya tentu akan menemukan banyak perbedaan. Harga lampu LED memang tergolong lebih mahal apabila dibandingkan dengan lampu bohlam atau lampu pijar lainnya. Namun, hal ini tidak tanpa alasan. Lampu LED mempunyai banyak keunggulan apabila dibandingkan dengan lampu pijar dan bohlam biasa. Kamu akan mendapatkan beberapa manfaat apabila menggunakan lampu LED. Manfaat pertama yang dapat kamu rasakan yaitu lampu LED merupakan lampu yang hemat tenaga serta murah. Berikut tips beli lampu LED.

Lampu LED mempunyai sifat yang berguna untuk menghemat tenaga. Lampu LED hanya menggunakan 1/30 energi yang biasa digunakan untuk sebuah bohlam. Hal ini tentu menjadikan lampu LED sangat hemat energi apabila dibandingkan dengan jenis lampu lainnya. Lampu LED tidak akan membuat pengeluaran listrik menjadi membengkak. Keuntungan lain yaitu lampu LED mempunyai bentuk yang lebih kecil. Salah satu karakteristik dari lampu LED adalah bentuknya yang kecil. Lampu LED biasanya mempunyai ukuran yang lebih kecil apabila dibandingkan dengan jenis lampu lainnya. Lampu LED sangat kecil apabila digunakan untuk beberapa area yang tidak dapat terjangkau oleh lampu bohlam.

Ukuran lampu LED biasanya sekitar 3 hingga 8 mm. lampu LED pun dapat dibentuk secara individual maupun berangkaian. Lampu LED juga mempunyai cahaya yang dapat memancar secara spesifik sehingga tidak menimbulkan panas. Lampu LED juga terkenal dengan usianya yang cukup panjang. Lampu LED dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjang dan lama. Lampu LED dapat bertahan sekitar 30 ribu atau 50 ribu jam pemakaian. Waktu penggunaan tersebut tentu jauh lebih lama apabila dibandingkan dengan bohlam yang hanya mampu bertahan sekitar 1000 hingga 2000 jam pemakaian. Maka dari itu, tak heran apabila lampu LED disebut sebagai lampu yang dapat menghemat energi tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Tips Yang Dapat Kamu Terapkan Sebelum Membeli Lampu LED

Ketika kamu akan membeli sebuah lampu LED maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah memilih lampu bohlam lampu LED yang berada di dalam rumah. Apabila kamu meletakkan bohlam lampu LED di dalam rumah, hal ini akan membantu meringankan tagihan dari suatu listrik. Lampu LED sendiri mempunyai pencahayaan yang paling hemat apabila digunakan di jaman modern sekarang.

Tips kedua yaitu kamu harus memilih warna lampu LED sesuai dengan kebutuhan. Kamu perlu untuk menentukan warna lampu LED yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila kamu menyukai warna yang kekuningan maka dapat memilih lampu dengan ukuran 2700K. Namun, apabila kamu memerlukan cahaya putih maka kamu bisa memilih lampu LED yang mempunyai ukuran 4000K dan juga 5000K.

 Ketika kamu akan membeli lampu LED maka harus memahami istilah lumen dan juga watt. Lumen merupakan sebuah satuan pengukuran tingkat kecerahan cahaya dari suatu lampu. Sedangkan untuk watt yaitu satuan pengukur daya yang digunakan untuk suatu lampu. Kamu perlu memperhatikan watt yang digunakan pada lampu untuk menghemat listrik. Semakin besar watt yang digunakan maka akan berpengaruh pada tagihan listrik yang juga semakin membengkak. Harga lampu LED terkadang juga menentukan watt yang digunakan untuk lampu tersebut. Berikut tips beli lampu LED.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *